Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA SEMESTER I: Bisnis Konvensi Menggeliat, Pendapatan Dyandra (DYAN) Tumbuh 32%

PT Dyandra Media Internasional Tbk. membukukan pendapatan sebanyak Rp432,55 miliar dalam enam bulan pertama 2016, didorong bisnis konvensi yang mulai menggeliat.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Dyandra Media Internasional Tbk. membukukan pendapatan sebanyak Rp432,55 miliar dalam enam bulan pertama 2016, didorong bisnis konvensi yang mulai menggeliat.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan yang dikutip Bisnis.com, Rabu (10/8/2016), pendapatan Dyandra hingga paruh pertama 2016 tumbuh 32%.

Berdasarkan lini bisnis, penyelenggaraan acara masih menjadi penopang pendapatan sebanyak Rp247,45 miliar, tumbuh 25% secara tahunan.

Setali tiga uang, bisnis konvensi dan penyelenggaraan juga tumbuh tumbuh masing-masing 105,3% dan 32%. Kontribusi dua lini bisnis ini mencapai 18,54% dan 13,33%. 

Sementara itu, lini bisnis hotel relatif mandek karena hanya tumbuh 15 menjadi Rp47,9 miliar. 

Sebelumnya, Direktur Dyandra, Daswa Marpaung mengatakan perseroan hingga akhir 2016 menargetkan pendapatan sebanyak Rp1 triliun. 

Dia menyebut, laju pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi tahun ini diharapkan membuat industri jasa konvensi mengggeliat. Alhasil, pendapatan perseroan diestimasi mengalami lonjakan.

"Tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu, kami harapkan ruang konvensi dan budget promosi akan naik tahun ini," jelasnya kepada Bisnis.com

Sebagaimana diketahui, tahun lalu pertumbuhan ekonomi tercatat 4,78%, level terendah sejak 2009. Namun, di kuartal II/2016, laju pertumbuhan ekonomi mencapai 5,18%.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper