Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Ramayana Melesat 179,7%

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. berhasil membukukan laba senilai Rp254,1 miliar pada Juni 2016, tumbuh 179,7% dari posisi Rp90,8 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. berhasil membukukan laba senilai Rp254,1 miliar pada Juni 2016, tumbuh 179,7% dari posisi Rp90,8 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Sepanjang Juni 2016, emiten bersandi saham RALS memiliki margin laba bersih mencapai 5,8% dari total penjualan bersih enam bulan pertama tahun ini. Raihan laba yang melesat tersebut didongkrak penjualan senilai Rp4,36 triliun, tumbuh 27,1% dari posisi Rp3,43 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Ramayana Lestari Sentosa Suryanto mengungkapkan penjualan sepanjang semester I/2016 telah mencapai 52,6% dari target yang dipasang senilai Rp8,3 triliun. Peningkatan penjualan tersebut telah meningkatkan raihan laba bersih Ramayana yang cukup melejit.

"Target sampai akhir tahun, tingkat margin kotor sebesar 26,5%," ungkapnya di Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Untuk menghadapi persaingan yang ketat, katanya, Ramayana akan menerapkan strategi operasional yang sesuai, dan berencana melakukan ekspansi yang lebih agresif di masa mendatang.

Menurutnya, kompetisi yang akan ketat berada di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi. Dia mengungkapkan karena belum stabilnya tingkat ekspor di luar Pulau Jawa akan berdampak langsung pada penurunan daya beli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper