Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Surat Utang Senilai Rp2,7 Triliun Dicatatkan di BEI

Hari ini, surat utang korporasi dengan nilai Rp2,7 triliun dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Bursa Efek Indonesia/JIBI-Abdullah Azzam
Bursa Efek Indonesia/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA— Hari ini, surat utang korporasi dengan nilai Rp2,7 triliun dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Berdasarkan pengumuman BEI pada Rabu (20/7/2016), dua perusahaan mencatatkan obligasinya hari ini. Pertama, Obligasi I Indonesia Infrastructure Finance Tahun 2016 yang diterbitkan oleh PT Indonesia Infrastructure Finance.  

Obligasi tersebut sebesar Rp1,5 triliun yang terdiri dari Seri A (IIFF01A) dengan nilai nominal Rp825 miliar dengan jangka waktu 3 tahun. Kemudian, Seri B (IIFF01B) dengan nilai nominal Rp250 miliar dengan jangka waktu 5 tahun dan Seri C (IIFF01C) dengan nilai nominal Rp425 miliar dengan jangka waktu 7 tahun.

Hasil pemeringkatan obligasi diperoleh dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yaitu idAAA  (Triple A) dan PT Fitch Ratings Indonesia (“Fitch”) yaitu AAA(idn). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mega Tbk.

Selain itu, Sukuk Ijarah TPS Food II Tahun 2016 yang diterbitkan oleh PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. (AISA). Sukuk Ijarah yang dicatatkan senilai Rp1,2 triliun.

Hasil pemeringkatan untuk Obligasi dan Sukuk ini dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) masing-masing adalah idA(sy) (Single A Syariah). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mega Tbk.

Total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2016 adalah 42 emisi dari 35 emiten senilai Rp56,02 triliun. Dengan pencatatan ini maka total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 291 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp273,56 triliun dan US$50 juta, diterbitkan oleh 103 emiten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper