Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RABU 20 JULI, Pasar Obligasi Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Rabu (20/7/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Rabu (20/7/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Rabu (20/7/2016) mengatakan berita yang disorot pasar obligasi adalah:

Berita Obligasi Global

  • Tiongkok meningkatkan kepemilikan surat utang AS sebesar US$1,2 miliar pada Mei 2016 menjadi US$1,244 triliun. (Antara)
  • Moody’s berencana memangkas peringkat utang Turki pasca percobaan kudeta yang saat ini Baa3. (Kontan)

Berita Obligasi Domestik

  • PT Adhi Karya Tbk. akan mempercepat rencana penerbitan obligasi Rp5,5 triliun, dengan memanfaatkan momentum tax amnesty. Mulanya  perseroan berencana menerbitkan obligasi Rp 2,5 triliun tahun depan. Tujuannya, untuk mendanai belanja modal dan refinancing obligasi yang jatuh tempo tahun depan  sebesar Rp 500 miliar. (Kontan)
  • PMK 119 menyebutkan, dana repatriasi harus diinvestasikan dalam bentuk SBN, obligasi BUMN, obligasi lembaga pembiayaan yang dimiliki pemerintah, investasi keuangan pada bank persepsi, serta obligasi perusahaan swasta yang perdagangannya diawasi OJK.(Investor Daily)
  • Sejumlah multifinance masih menimbang-nimbang lagi untuk merilis obligasi karena kuponnya lebih mahal. (Kontan)
  • Pemerintah menyerap dana Rp18 triliun dari lelang lima seri SUN untuk memenuhi sebagian pembiayaan dalam APBN, dengan total penawaran yang masuk mencapai Rp46,8 triliun. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper