Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Ciputra Bagikan Dividen Hingga Rp439 Miliar

Grup Ciputra siap membagikan dividen hingga Rp439 miliar.
Ciputra Group/Bisnis.com
Ciputra Group/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Grup Ciputra siap membagikan dividen hingga Rp439 miliar.

Dalam keterangan resmi perseroan yang dipublikasikan Kamis (16/6/2016), hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), serta dua anak usahanya, yakni PT Ciputra Property Tbk. (CTRP) dan PT Ciputra Surya Tbk. (CTRS) diputuskan akan dibagikan dividen hingga Rp439 miliar.

Adapun, perinciannya, CTRA akan membagikan dividen total sebesar Rp254,4 miliar yang terdiri dari Rp126,1 miliar untuk dividen tunai dan Rp128,3 miliar untuk dividen saham.

Kemudian, CTRS membagikan dividen dengan total Rp117,2 miliar yang terdiri atas dividen tunai sebesar Rp57,5 miliar dan dividen saham sebesar Rp59,7 miliar. Sedangkan CTRP akan membagikan dividen dengan total Rp67,4 miliar, dimana berupa dividen tunai Rp34,6  miliar dan saham Rp32,8 miliar. 

CEO Ciputra Group Candra Ciputra menyatakan optimistis terhadap kinerja tahun ini, seiring dengan  meningkatnya marketing sales bulanan hingga Mei serta akan diluncurkannya beberapa proyek baru pada semester 2 tahun ini.

Menurutnya, pasar properti diperkirakan akan kembali bergairah setelah melalui fase jenuhnya, terlebih dukungan regulasi pemerintah dan meningkatnya pertumbuhan ekononomi Indonesia serta tren menurunnya tingkat suku bunga.

“Maka di masa yang akan datang properti akan terus mengalami peningkatan dan siap memasuki booming berikutnya, kami pun merencanakan akan meluncurkan 6 proyek baru,” kata Candra.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper