Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EMERGING MARKET: Manfaatkan Data Tenaga Kerja AS, MSCI Emerging Market Naik 0,7%

Bursa negara berkembang bergerak menguat pada perdagangan Senin (6/6/2016) di tengah optimisme pasar akan penundaan penaikan suku bunga acuan AS akibat lemahnya data tenaga kerja.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juni 2016  |  11:11 WIB
Bursa emerging markets - Reuters
Bursa emerging markets - Reuters

Bisnis.com, MANILA – Bursa negara berkembang bergerak menguat pada perdagangan Senin (6/6/2016) di tengah optimisme pasar akan penundaan penaikan suku bunga acuan AS akibat lemahnya data tenaga kerja.

Indeks MSCI Emerging Markets naik 0,7% ke angka 821,94, mendekati level tertinggi sejak 2 Mei dan melanjutkan kinerja positif dalam tiga hari terakhir. Semua 20 grup industri menguat, dipimpin oleh sektor teknologi dan barang konsumsi.

Jonathan Ravelas, Chief Market Strategist BDO Unibank, mengatakan lemahnya data tenaga kerja AS memberi kesempatan bagi pasar negara berkembang untuk menguat.

“Hal ini bisa membuat investor lebih berani untuk mendorong pasar lebih tinggi,” ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Senin (6/6/2016).

Sementara itu, indeks mata uang negara berkembang (MSCI Emerging Markets Currency) juga menguat 0,7% ke angka 1.499,01 pada pukul 09.50 waktu Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks msci emerging market

Sumber : Bloomberg

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top