Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Astra Financial Services Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Tahap I Rp1,5 Triliun

PT Toyota Astra Financial Services siap menerbitkan obligasi berkelanjutan II Tahap I dengan target dana yang dihimpun mencapai Rp1,5 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Toyota Astra Financial Services siap menerbitkan obligasi berkelanjutan II Tahap I/2016 dengan target dana yang dihimpun mencapai Rp1,5 triliun. 

Adapun, penwaran umum obligasi dengan tingkat bunga tetap tersebut merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan II Toyota Astra Financial Services senilai Rp5 triliun.

Berdasarkan prospektus yang dipublikasikan perseroan, penawaran obligasi ini dibagi menjadi dua seri, yakni seri A dan Seri B. Jangka waktu obligasi seri A adalah 370 hari kalender, sedangkan jangka waktu obligasi seri B adalah 36 bulan.

Obligasi ini ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah pokok obligasi. Bunga obligasi dibayarkan setiap triwulan, sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi. Pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada 27 Agustus 2016, sedangkan bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi adalah 7 Juni 2017 untuk seri A dan 27 Mei 2019 untuk seri B.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi a.l PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Indopremier Securities, Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Securities Tbk.

Masa penawaran awal (book building) mulai digelar hari ini hingga 3 Mei 2016. Pernyataan efektif diharapkan diperoleh pada 19 Mei 2016. Masa penawaran umum dijadwalkan pada 23-24 Mei 2016 dan pencatatan di BEI dijadwalkan pada 30 Mei 2016.

Obligasi ini juga telah mendapat peringkat AAA dengan outlook stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper