Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA 15 APRIL: Stoxx Europe 600 Melemah 0,1% di Awal Dagang

Bursa saham eropa melemah tipis karena investor mengkaji laporan keuangan dan data China setelah indeks Stoxx Europe 600 menghentikan reli terpanjang sejak Maret lalu.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham eropa melemah tipis karena investor mengkaji laporan keuangan dan data China setelah indeks Stoxx Europe 600 menghentikan reli terpanjang sejak Maret lalu.

Indeks Stoxx Europe 600 melemah 0,1% ke level 343,64 pada pukul 08.15 waktu London (15.15 WIB). Indeks menghentikan reli selama lima hariberturut-turut kemarin.

Investor mengkaji laporan keuangan untuk petunjuk pada kesehatan perusahaan, sedangkan para analis memperkirakan laba perusahaan yang tercatat di indeks Stoxx 600 akan menyusut pada tahun 2016, berbanding terbalik dari prediksi sebelumnya.

Saham otomotif melemah paling dalam, dengan saham Volkswagen AG anjlok 1% setelah data dari Asosiasi Produsen Mobil Eropa menunjukkan pangsa pasar perusaahan di Eropa turun ke level terendah dalam lima tahun terakhir pada kuartal pertama. Carrefour SA naik 3,2% setelah peritel terbesar Prancis ini melaporkan pendapatan kuartal pertama yang lebih tinggi karena pertumbuhan di Eropa Selatan dan Amerika Latin mengimbangi penurunan di China.

Data China hari ini menunjukkan perekonomian negara ini stabil pada kuartal terakhir dan saat ini sedang bergerak naik karena lonjakan kredit baru mendorong rebound pada sektor properti. Tanda-tanda peningkatan ekonomi di China dan rebound harga minyak mentah membantu mengangkatkan saham global selama dua bulan terakhir dari level terendah sejak 2013.

Saham Anheuser-Busch InBev NV naik 2,3% setelah setuju untuk menggelontorkan dana sebesar 1 miliar rand (US$69 juta) untuk industri bir di Afrika Selatan dan mempertahankan tingkat pekerjaan di negara demi memuluskan rencana akuisisi SABMiller Plc sebesar US$105 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper