Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Indeks Bursa Berjangka Lebih Tinggi

Indeks saham bursa berjangka tercatat lebih tinggi pada Rabu (30/3/2016), sehari setelah komentar Ketua Federal Reserve Janet Yellen reda dari kekhawatiran bank sentral akan mengambil pendekatan yang agresif untuk menaikkan suku bunga tahun ini.
Ilustrasi/Bloomberg
Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, NEW YORK -  Indeks  saham bursa berjangka tercatat lebih tinggi pada Rabu (30/3/2016), sehari setelah komentar  Ketua Federal Reserve  Janet Yellen reda dari kekhawatiran  bank sentral akan mengambil pendekatan yang agresif untuk menaikkan suku bunga tahun ini.

* Yellen, yang membuat pernyataan pertamanya sejak pertemuan Fed awal bulan ini, mengatakan inflasi di Amerika Serikat belum mencapai tingkat yang berkelanjutan di tengah risiko yang ditimbulkan oleh ketidakpastian tentang ekonomi dan minyak rendah harga China.

* Sikap Yellen kontras dengan komentar terakhir dari pembuat kebijakan lainnya yang telah menyuarakan dukungan untuk lebih dari satu peningkatan tahun ini.

* Pasar global bersorak terkait komentar Yellen, yang menyarankan  kenaikan suku bunga tidak segera. Dolar jatuh lebih dari satu persen, sedangkan harga obligasi menguat.

* Wall Street naik pada Selasa, dengan S & P 500 bergerak kembali ke wilayah positif dan ditutup pada level tertinggi untuk tahun ini.

* Harga minyak mentah naik lebih dari 1 persen dibadning  dolar yang melemah karena satu laporan menunjukkan  perkiraan stok minyak mentah AS pekan lalu berkurang.

* S & P 500  naik 11,75 poin, atau 0,57 persen, dengan 171.030 kontrak diperdagangkan.

* Nasdaq 100  naik 31 poin, atau 0,7 persen, pada volume 24.350 kontrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper