Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA 29 MARET: Stoxx 600 Rebound Usai Libur Panjang

Bursa Eropa akhirnya rebound karena kebanyakan pasar di wilayah ini dibuka untuk perdagangan hari pertama di minggu ini pada pembukaan perdagangan Selasa (29/3/2016) usai libur panjang.
Bursa Eropa. /Bisnis.com`
Bursa Eropa. /Bisnis.com`

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Eropa akhirnya rebound karena kebanyakan pasar di wilayah ini dibuka untuk perdagangan hari pertama di minggu ini pada pembukaan perdagangan Selasa (29/3/2016) usai libur panjang.

Index Stoxx 600 dibuka menguat 0,21% atau 0,72 poin di level 335,82. Lalu, indeks terus menguat 0,80% atau 2,67 poin ke level 337,77 pukul 14.56 WIB.

Dari 600 saham yang diperdagangkan, sebanyak 471 saham menguat, 117 menurun dan 12 stagnan.

Stoxx 600 Index Eropa mengakhiri empat hari pelemahannya, saat ekuitas benchmark di Australia dan Shanghai menurun. Dolar kembali menguat setelah tersandung kemarin jelang pidato dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen dan data ekonomi AS pekan ini.

Tercacat, minyak mentah AS merosot ke US$39 per barel begitu juga dengan minyak Brent.

Ekonom Senior ANZ di Auckland Philip Borkin mengatakan ada ketidakjelasan latar belakang ekonomi global di mana orang bisa mengatakan bahwa banyak yang ditawarkan saat ini.

"Di AS, pertanyaan terbesar tetap pada perkiraan kenaikan suku bunga Fed. Dalam beberapa hari terakhir saja, rasanya seperti kasus telah berayun dari yang mulanya menentang sekarang malah mendukung," paparnya seperti dikutip Bloomberg.

Indeks S & P / ASX 200 Australia turun 1,57%, tergelincir untuk sesi ketiga, sementara Selandia Baru S & P / NZX 50 Index naik 0,2%. Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,1% di sesi terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper