Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melonjak 182%, BEI Suspensi Saham INDY

PT Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Indika Energy Tbk (INDY) pada Rabu (23/3/2016).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2016  |  14:45 WIB
Melonjak 182%, BEI Suspensi Saham INDY
Bursa Efek Indonesia - JIBI/Rahmatullah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Indika Energy Tbk (INDY) pada Rabu (23/3/2016).

Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI, Eko Siswanto menyampaikan hal tersebut dilakukan karena terkadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada sebesar Rp223 atau 182,79%, dari harga penutupan 25 Februari 2016 di level Rp122 menjadi Rp345 pada penutupan 22 Maret 2016.

"Bursa perlu melakukan suspensi saham INDY di pasar reguler dan pasar tunai mulai 23 Maret 2016 sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut," katanya, seperti dikutip dari Antara.

DIa mengharapkan agar para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Sebelumnya, saham INDY masuk dalam pencermatan Bursa akibat pola transaksinya yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

Sekretaris perusahaan PT Indika Energy Dian Paramita menyampaikan bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal sebagaimana diatur dalam peraturan Bursa.

Ia mengemukakan bahwa seperti yang telah dilaporkan melalui "e-reporting IDX" sebelumnya, perseroan melakukan tender offer pembelian kembali secara tunai atas Notes 2018, sejak 23 November sampai dengan 21 Desember 2015.

"Perseroan tidak melihat tindakan itu berakibat terhadap pencatatan saham perseroan di BEI dalam beberapa hari ini. Perseroan juga belum memiliki rencana untuk melakukan tindakan korporasi lain dalam waktu dekat yang dapat berakibat terhadap pencatatan saham perseroan, di BEI," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei suspensi

Sumber : Antara

Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top