Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berlian Laju Tanker (BLTA) akan Tambah Dua Kapal

Emiten pelayaran, PT Berlian Laju Tanker Tbk berencana menambah dua kapal baru dengan belanja modal sebesar US$10 juta.

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten pelayaran, PT Berlian Laju Tanker Tbk berencana menambah dua kapal baru dengan belanja modal sebesar US$10 juta.

Presiden Direktur Berlian Laju Tanker, Siana A. Surya, mengatakan penambahan kapal itu akan dilakukan dengan skema sewa. "Kan tidak selalu harus beli, bisa juga time charter," ujarnya selepas paparan publik di Jakarta, Senin (18/1/2015).

Dia mengimbuhkan, tambahan armada itu akan menggenapkan jumlah armada kapal perseroan menjadi tujuh. Adapun, saat ini perusahaan berkode emiten BLTA itu hanya mengoperasikan lima kapal sedangkan 34 kapal lainnya telah dialihkan kepada mandated lead arranger seiring proses restrukturisasi utang yang terus berjalan,

Siana mengimbuhkan, saat ini armada milik BLTA mencakup dua kapal pengangkut bahan kimia dan tiga kapal pengangkut gas. Kapal pengangkut gas tersebut digunakan untuk pengapalan gas dari Tangguh, Papua dengan kapasitas 155.000 m3.

Direktur Berlian Laju Tanker, Jason Kardachi, mengimbuhkan perseroan tahun ini akan lebih fokus menyasar pasar di dalam negeri, terlebih pasarnya sangat sehat sebagai dampak dari penertapan asas cabotage. "Ini akan memberikan dampak positif karen kami punya pengalaman yang kuat sebagai operator internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper