Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BURSA EROPA: Indeks Stoxx 600 Amblas 2,24%

Saham Eropa jatuh setelah ekuitas Cina tidak bisa menghidupkan kembali ekonomi bangsa yang melambat tahun lalu serta berdampak menghambat pemulihan global.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 04 Januari 2016  |  17:32 WIB
Suasana di lantai bursa Eropa.
Suasana di lantai bursa Eropa.

Bisnis.com, JAKARTA--Saham Eropa jatuh setelah bursa China merosot karena dinilai tidak bisa menghidupkan kembali ekonomi bangsa yang melambat pada tahun lalu sehingga berdampak terhadap pemulihan ekonomi global.

Pada perdagangan perdana 2016, Stoxx Europe 600 Index kehilangan 2,24% sesaat setelah perdagangan dibuka Senin (4/1/2015) waktu setempat. Perlu diketahui bahwa CSI 300 Index China anjlok 7%, sehingga membuat dihentikan transaksi selama sisa perdagangan hari ini.

Sementara itu, saham Continental AG terkoreksi 2,9% yang disinyalir karena penjualan tergerus skandal emisi pada pelanggan Volkswagen AG tahun lalu, di mana CEO-nya mengatakan kepada surat kabar Jerman Boersen-Zeitung bahwa Daimler AG kehilangan 3,5%.

Begitu juga seperti yang dilansir Bloomberg, saham Shire Plc turun 3,5%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham eropa
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top