Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tidak Punya Duit, BATA Jual Aset

PT Sepatu Bata Tbk. (BATA) menjual aset tanah perseroan di Menteng, Jakarta Pusat, dengan nilai transaksi sebesar Rp127,18 miliar kepada PT Mustika Lontarindah.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 22 Desember 2015  |  19:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Sepatu Bata Tbk. (BATA) menjual aset tanah perseroan di Menteng, Jakarta Pusat, dengan nilai transaksi sebesar Rp127,18 miliar kepada PT Mustika Lontarindah.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis Selasa (22/12), perseroan menyebutkan aaset yang dijual tersebut berupa rumah tinggal yang berdiri di atas tanah seluas 1.500 m2.

Emiten yang bergerak di industri alas kaki itu berniat untuk lebih berkonsentrasi di bisnis utama, yang berhubungan dengan manufaktur dan distribusi.

Oleh karena itu, perseroan memutuskan untuk menjual salah satu aset non-operasional dalam bentuk tanah, bangunan, dan beseerta sarana pelengkapnya. Selama ini, aset tersebut digunakan oleh presiden direktur sebagai fasilitas rumah dinas.

"Hasil dari penjualan aset akan dimanfaatkan untuk memperkuat modal kerja dan kapasitas negosiasi lebih lanjug dengan pemasok untuk meningkatkan optimasi biaya produksi," sebut perseroan.

Secara lebih terperinci, 50% dana yang diperoleh akan digunakan untuk pembayaran utang dagang, 30% untuk pembayaran utang bank, dan sisanya 20% untuk pembelian properti baru yang belum ditentukan lokasi dan waktu pembeliannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten sepatu bata
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top