Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Punya Duit, BATA Jual Aset

PT Sepatu Bata Tbk. (BATA) menjual aset tanah perseroan di Menteng, Jakarta Pusat, dengan nilai transaksi sebesar Rp127,18 miliar kepada PT Mustika Lontarindah.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Sepatu Bata Tbk. (BATA) menjual aset tanah perseroan di Menteng, Jakarta Pusat, dengan nilai transaksi sebesar Rp127,18 miliar kepada PT Mustika Lontarindah.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis Selasa (22/12), perseroan menyebutkan aaset yang dijual tersebut berupa rumah tinggal yang berdiri di atas tanah seluas 1.500 m2.

Emiten yang bergerak di industri alas kaki itu berniat untuk lebih berkonsentrasi di bisnis utama, yang berhubungan dengan manufaktur dan distribusi.

Oleh karena itu, perseroan memutuskan untuk menjual salah satu aset non-operasional dalam bentuk tanah, bangunan, dan beseerta sarana pelengkapnya. Selama ini, aset tersebut digunakan oleh presiden direktur sebagai fasilitas rumah dinas.

"Hasil dari penjualan aset akan dimanfaatkan untuk memperkuat modal kerja dan kapasitas negosiasi lebih lanjug dengan pemasok untuk meningkatkan optimasi biaya produksi," sebut perseroan.

Secara lebih terperinci, 50% dana yang diperoleh akan digunakan untuk pembayaran utang dagang, 30% untuk pembayaran utang bank, dan sisanya 20% untuk pembelian properti baru yang belum ditentukan lokasi dan waktu pembeliannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper