Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Revisi Prospek Intiland dari Stabil menjadi Negatif

PT Pemeringkat Efek Indonesia (pefindo) merevisi prospek atas peringkat PT Intiiland Development Tbk. menjadi negatif dari stabil.nn
Proyek Properti.
Proyek Properti.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Pemeringkat Efek Indonesia (pefindo) merevisi prospek atas peringkat PT Intiiland Development Tbk.  menjadi negatif dari stabil.

Prospek tersebut guna mengantisipasi struktur modal dan perlindungan arus kas perusahaan yang lebih rendah dibandingkan proyeksi. Hal ini disebabkan oleh rendahnya pengakuan pendapatan dari segmen pengembangan properti di tengah meningkatnya utang untuk penyelesaian proyek high rise.

“Kami juga berpandangan bahwa presales perusahaan yang lemah selama sembilan bulan pertama 2015, yang baru mencapai 46% dari target tahun 2015 dapat memperlemah profil keuangan perusahaan di jangka waktu dekat hingga menengah,” kata Yogie Perdana dan Haryo Koconegoro dalam siaran pers Pefindo, Senin (7/12/2015).

Adapun peringkat untuk emiten dengan kode DILD dan obligasi I/2013 dipertahankan pada idA, Pefindo dapat menurunkan peringkat jika dalam beberapa kuartal mendatang, pendapatan perusahaan secara signifikan lebih rendah dari yang diproyeksikan sebagai akibat perkembangan pembangunan yang lambat.

Prospek dapat direvisi kembali menjadi stabil bila perusahaan dapat memperbaiki struktur permodalan dan proteksi arus kas secara berkelanjutan yang ditunjukkan oleh rasio utang terhadap EBITDA yang secara konsisten berada di bawah 3,5x.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper