Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wika Beton Dirikan Anak Usaha Baru Tahun Depan

PT Wijaya Karya Beton Tbk. bakal mendirikan anak usaha baru pada awal tahun depan guna mendukung bisnis supporting perseroan.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 10 November 2015  |  18:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— PT Wijaya Karya Beton Tbk. bakal mendirikan anak usaha baru pada awal tahun depan guna mendukung bisnis supporting perseroan.

 

Direktur Keuangan PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) Entus Asnawi Mukhson mengatakan pendirian anak usaha tersebut tengah dalam pengkajian. Diharapkan, pada awal tahun depan sudah terbentuk.

 

Adapun, anak usaha baru itu akan bergerak di bisnis supporting, yang merupakan bagian dari komponen material. Ada kemungkinan, pendirian anak usaha baru akan bekerja sama dengan asing.

 

“Tapi ini masih dalam kajian belum bisa kami katakan merinci, bisa joint venture, atau beli teknologi, masih kami pertimbangkan. Kalaupun ada investor asing turut serta, kami akan tetap jadi pemegang saham mayoritas,” kata Entus usai paparan publik di Jakarta, Selasa (10/11).

 

Menurutnya, permintaan kebutuhan beton pracetak terus menunjukkan pertumbuhan yang baik. Salah satunya didukung oleh proyek infrastruktur yang sudah mulai memasuki kuartal IV/2015. Pemerintah sendiri juga mempercepat kontrak pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur agar pelaksanaannya dapat dimulai awal 2016.

 

“Memasuki kuartal IV, WTON akan mulai berkontribusi di poyek tol Soroja (Soreang-Pasir Koja) di Jawa Barat. WTON akan menyuplai produk tiang pancang dan balok untuk pembangunan tol tersebut sepanjang 10 km,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wika beton anak usaha
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top