Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Beton Dirikan Anak Usaha Baru Tahun Depan

PT Wijaya Karya Beton Tbk. bakal mendirikan anak usaha baru pada awal tahun depan guna mendukung bisnis supporting perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Wijaya Karya Beton Tbk. bakal mendirikan anak usaha baru pada awal tahun depan guna mendukung bisnis supporting perseroan.

 

Direktur Keuangan PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) Entus Asnawi Mukhson mengatakan pendirian anak usaha tersebut tengah dalam pengkajian. Diharapkan, pada awal tahun depan sudah terbentuk.

 

Adapun, anak usaha baru itu akan bergerak di bisnis supporting, yang merupakan bagian dari komponen material. Ada kemungkinan, pendirian anak usaha baru akan bekerja sama dengan asing.

 

“Tapi ini masih dalam kajian belum bisa kami katakan merinci, bisa joint venture, atau beli teknologi, masih kami pertimbangkan. Kalaupun ada investor asing turut serta, kami akan tetap jadi pemegang saham mayoritas,” kata Entus usai paparan publik di Jakarta, Selasa (10/11).

 

Menurutnya, permintaan kebutuhan beton pracetak terus menunjukkan pertumbuhan yang baik. Salah satunya didukung oleh proyek infrastruktur yang sudah mulai memasuki kuartal IV/2015. Pemerintah sendiri juga mempercepat kontrak pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur agar pelaksanaannya dapat dimulai awal 2016.

 

“Memasuki kuartal IV, WTON akan mulai berkontribusi di poyek tol Soroja (Soreang-Pasir Koja) di Jawa Barat. WTON akan menyuplai produk tiang pancang dan balok untuk pembangunan tol tersebut sepanjang 10 km,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper