Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentul City Garap Proyek Superblok senilai Rp3 Triliun

Setelah berhasil menuntaskan proses kerja sama dengan PT Aeon Mall Indonesia, PT Sentul City Tbk. secara resmi memulai pengembangan kawasan superblok seluas delapan hektare dengan total investasi sebesar Rp3 triliun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah berhasil menuntaskan proses kerja sama dengan PT Aeon Mall Indonesia, PT Sentul City Tbk. secara resmi memulai pengembangan kawasan superblok seluas delapan hektare dengan total investasi sebesar Rp3 triliun.

Seperti diketahui, pembahasan kerja sama tersebut telah dimulai sejak tahun lalu, dan awalnya ditargetkan rampung pada awal tahun ini. Pusat perbelanjaan AEON akan menjadi salah satu proyek yang dikembangkan di kawasan superblok itu.

Wakil Direktur Utama Sentul City Andrian Budi Utama menyebutkan di kawasan itu juga akan dibangun empat menara apartemen, satu menara perkantoran, dan satu hotel bintang lima.

"Kawasan superblok ini merupakan tahap pertama dari pengembangan kawasan pusat bisnis seluas 30 hektare di Sentul. Pendanaan akan dipenuhi dari kas internal dan pihak ketiga. Khusus untuk pembangunan AEON, besaran investasi mencapai Rp1,2 triliun," katanya tidak mau menyebutkan detail pendanaan tersebut saat acara pemancangan tiang pertama AEON Mall di Sentul, Rabu (28/10).

Dalam rencana, emiten dengan kode saham BKSL itu akan mengembangkan kawasan superblok secara berkelanjutan dalam waktu empat tahun. Perseroan juga merencanakan pengembangan AEON Mall tahap ke dua, di area lain dengan luasan enam hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper