Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siloam (SILO) Gelontorkan Rp357,5 Miliar Bangun RS di Jember

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) merampungkan pembangunan rumah sakit di Jember, Jawa Timur yang menelan investasi senilai US$25 juta setara dengan Rp357,5 miliar (Kurs Rp14.300/US$).

Bisnis.com, JAKARTA--PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) merampungkan pembangunan rumah sakit di Jember, Jawa Timur yang menelan investasi senilai US$25 juta setara dengan Rp357,5 miliar (Kurs Rp14.300/US$).

Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga mengatakan topping off RS Siloam Jember menjadi tanda hampir rampungnya konstruksi fisik. Secara keseluruhan, pusat layanan kesehatan itu mencapai 1,2 Hektare.

"Untuk RS Siloamnya sendiri menelan total investasi sekitar US$25 juta," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (14/9/2015).

Dana tersebut digunakan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur, operasional, maupun perekrutan tenaga medis dan non medis pendukung.

Pelaksanaan topping off ini dihadiri oleh Bupati MZA. Djalal serta perwakilan Muspida setempat dan perwakilan Lippo Group.

Siloam Hospitals Group Director S. Budisuharto menambahkan bahwa kebutuhan masyarakat untuk rumah sakit bertaraf internasional di Jember sangatlah dinantikan.

“Karenanya dalam satu tahun kedepan, Siloam Jember diharapkan sudah bisa menerima pasien dan memberikan layanan bagi seluruh lapisan masyarakat di sini.”

Siloam Hospitals Jember sendiri terdiri dari 18 lantai termasuk basement, yang akan dilengkapi kapasitas maksimum 350 ranjang untuk pasien rumah sakit umum dan private, 45 ruang instalasi rawat jalan, serta berbagai fasilitas medis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper