Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL SOROJA: Konsorsium WIKA Garap Tol Soreang-Pasir Koja

Konsorsium PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) memperoleh tender investasi pembangunan jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) senilai Rp1,5 triliun.nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Konsorsium PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) memperoleh tender investasi pembangunan jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) senilai Rp1,5 triliun.

Konsorsium tersebut terdiri dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) dan PT Jasa Sarana, dengan konsesi selama 45 tahun.

Dalam rencana, konsorsium akan membentuk badan usaha jalan tol yang kelak menjadi perusahaan asosiasi, bersama dengan anggota lainnya.

"Porsi kepemilikan saham WIKA sebesar 25% dan selebihnya dimiliki oleh anggota konsorsium lainnya," ujar Direktur Operasi I WIKA Gandira Gutawa dalam keterangan resmi, Rabu (17/6/2015).

Proyek ini akan segera dikembangkan pada akhir 2015 dan ditargetkan selesai sebelum diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan.

Seperti diketahui, sejumlah venues PON terdapat di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung.

Tol Soroja memiliki panjang 8,15 km, dan akan terhubung dengan ruas tol Padalarang-Cileunyi. Tol ini akan memiliki tiga pintu keluar antara lain Marga Asih, di depan Stadion Jalak Harupat, dan Kantor Pemkab Bandung.

Perseroan berharap pembangunan jalan ini dapat menjadi angin segar bagi masyarakat Bandung Raya.

Selain itu, proyek diharapkan dapat dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta mendukung destinasi wisata alam dan agro di wilayah Kabupaten Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper