Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indoritel Makmur (DNET) Jual Saham Rp1,01 Triliun Ke Perusahaan Inggris

PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. (DNET) akan menjual saham baru senilai Rp1,01 triliun kepada investor asal Inggris yakni Tower Bridge Ventures Limited.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 20 Mei 2015  |  04:55 WIB
Gerai Indoritel Makmur.  - indoritel.
Gerai Indoritel Makmur. - indoritel.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. (DNET) akan menjual saham baru senilai Rp1,01 triliun kepada investor asal Inggris yakni Tower Bridge Ventures Limited.

Berdasarkan prospektur ringkas yang dipublikasikan perseroan di PT Bursa Efek Indonesia, Selasa (19/5/2015), disebutkan rencana penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) akan melalui private placement.

Emiten berkode saham DNET tersebut akan menerbitkan 1,41 miliar saham baru atau 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Penerbitan saham baru tersebut akan meminta persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 25 Juni 2015.

Saham baru yang berasal dari portepel tersebut memiliki nilai nominal Rp250 per lembar dengan harga pelaksanaan sekitar Rp925 per lembar. Dampaknya, pemegang saham terdahulu akan terdilusi maksimum 9,09%.

Dari total saham baru yang diterbitkan, sebanyak 1,1 miliar lembar saham akan diserap oleh Tower Bridge Ventures Lmited. Investor dipastikan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan perseroan.

Dana yang diperoleh dari hasil private placement dan sisa dana penawaran umum terbatas (PUT) I akan digunakan untuk penanaman modal di bidang jasa serat optik. Perseroan juga akan menggunakan dana tersebut untuk modal kerja dan investasi.

Untuk keperluan penanaman modal jaringan serat optik, perseroan telah membentuk anak usaha baru, PT Indoritel Persada Nusantara dengan modal sekitar Rp130 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indoritel makmur
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top