Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layani Total E&P, Elnusa (ELSA) Operasikan Kapal Tongkang di Delta Mahakam

Emiten penyedia jasa energi PT Elnusa Tbk. (ELSA) mengoperasikan kapal tongkang (accomodation work barge/AWB) baru untuk melayani Total E&P Indonesia di Delta Mahakam, Kalimantan Timur.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 07 Mei 2015  |  14:53 WIB
Elnusa mengoperasikan kapal tongkang baru di Delta Mahakam, Kalimantan Timur - ilustrasi
Elnusa mengoperasikan kapal tongkang baru di Delta Mahakam, Kalimantan Timur - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Emiten penyedia jasa energi PT Elnusa Tbk. (ELSA) mengoperasikan kapal tongkang (accomodation work barge/AWB) baru untuk melayani Total E&P Indonesia di Delta Mahakam, Kalimantan Timur.

Head of Corporate Communications Elnusa Sri Purwanto mengatakan perseroan melakukan towing Elnusa Samudera 8 atau ELSA-8 dari Pelabuhan Tanjung Ucang, Batam menuju Kalimantan pada Rabu (5/5/2015).

"ELSA-8 ini merupakan AWB pertama berkonsep eco-green system yang hadir di Indonesia," ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (7/5/2015).

Selain ELSA-8, sambungnya, terdapat tujuh barge lain milik Elnusa yang juga beroperasi di Delta Mahakam untuk berbagai pelayanan pekerjaan. Elnusa telah bekerja selama 28 tahun di Delta Mahakam dan lebih dari 25 tahun melayani Total E&P Indonesia.

Dia menuturkan, ELSA-8 akan mulai beroperasi pada Juni 2015 untuk memberikan pelayanan pekerjaan seperti hydraulic workover, cementing, maupun slickline services.

Barge ini, katanyanya, merupakan akomodasi kedua yang dimiliki Elnusa. Barge berkapasitas 66 pekerja di proyek ini akan menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bagi transportasi pekerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elnusa
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top