Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkebunan Nusantara X Diperingkat idBBB+ dengan outlook Stabil

Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 17 April 2015  |  20:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idBBB+ untuk PT Perkebunan Nusantara X beserta medium term notes dan obligasinya.

Medium term notes (MTN) tersebut a.l MTN II/2014 Seri A, MTN II/2014 Seri B, dan obligasi I/2013. Perusahaan berencana untuk melunasi MTN II/2014 Seri A seniai Rp75 miliar yang akan jatuh tempo pada 5 Mai 2015.

Pada sisi lain, Pefindo merevisi outlook peringkat perusahaan menjadi stabil dari negatif berdasarkan ekspetasi bahwa kinerja bisnis gula perusahaan akan meningkat seiring membaiknya harga gula dalam negeri dan dukungan dari pemerintah dalam bentuk suntikan modal Rp975 miliar.

Peringkat tersebut mencerminkan produktivitas yang stabil dari perkebunan tebu dan operasi yang terintegrasi vertikal. Namun, peringkat tersebut masih dibatasi oleh leverage keuangan perusahaan yang tinggi, ketergantungan yang tinggi pada pasokan tebu petani dan eksposur terhadap fluktuasi harga dula dan tembakau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perkebunan nusantara
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top