Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumitama Agri Raih Pinjaman US$265 Juta

Bumitama Agri Ltd., perusahaan sawit yang bernaung di bawah Grup Harita, mendapatkan komitmen fasilitas pinjaman senilai US$265 juta dari enam bank.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Bumitama Agri Ltd., perusahaan sawit yang bernaung di bawah Grup Harita, mendapatkan komitmen fasilitas pinjaman senilai US$265 juta dari enam bank.

Dalam keterbukaan informasi di Singapore Exchange (SGX), Selasa (3/2), Executive Chairman dan CEO Bumitama Agri Lim Gunawan Hariyanto mengatakan dana itu antara lain akan digunakan untuk modal kerja perusahaan dan anak usaha mereka.

“Termasuk refinancing utang eksisting perusahaan,” terangnya.

Keenam bank tersebut adalah DBS Bank Ltd., United Overseas Bank Ltd., OCBC Bank Ltd., Sumitomo Mitsui Banking Corporation Singapore Branch, Maybank Berhad Singapore Branch, dan CIMB Bank Berhad Singapore Branch.

Sepanjang periode Januari-September 2014, perusahaan ini membukukan pendapatan sebesar Rp1,36 triliun atau melonjak 50,8% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara, laba bersih tercatat meroket 64,6% menjadi Rp339,01 miliar.

Kebun sawit Bumitama berada di Kalimantan dan Riau.

Berdasarkan catatan Bisnis, Grup Harita dikendalikan oleh Lim Gunawan yang merupakan penerus Lim Haryanto Wijaya Sarwono, salah satu orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes.

Di Indonesia, keluarga ini memegang saham PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA) dengan kepemilikan 17,32% dan PT Tirta Mahakam Resources Tbk. (TIRT) dengan menguasai 33,78% saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anissa Margrit
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper