IHSG Cenderung Menguat, Indeks Soroti Sentimen Ini

Panin Sekuritas memprediksi indes harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (2/12/2015) bergerak di kisaran support-resisten 5.272-5.306
Linda Teti Silitonga | 02 Februari 2015 06:30 WIB
Karyawati mengamati pergerakan IHSG. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA- Panin Sekuritas memprediksi indes harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (2/12/2015) bergerak di kisaran support-resisten 5.272-5.306.

“Hari ini kami proyeksikan indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat,” kata Analis Panin Sekuritas Purwoko Sartono dalam risetnya.

Dikemukakan fokus pasar diprediksi akan berada pada data inflasi dan neraca perdagangan dalam negeri.

Purwoko mengatakan berdasarkan konsensus, inflasi Januari sebesar 0,24% lebih rendah dibandingkan dengan Desember yang cukup tinggi, yakni 2,46%.

Neraca perdagangan diprediksi juga surplus US$200juta, dibandingkan defisit $426juta sebelumnya.

“Investor juga akan memasukkan faktor politik, dalam hal ini kasus cicak vs buaya, sebagai pertimbangan dalam berinvestasi,” kata Purwoko.

Meskipun sempat terjadi aksi jual cukup besar, ujarya, akan tetapi investor asing masih mencatat net buy sebesar Rp212,19 miliar pada bulan lalu.

“Dari luar negeri, beberapa data penting pada pekan ini antara lain adalah pengumuman PDB AS, employment cost index, serta initial jobless claim,” kata Purwoko.

Tag : Indeks BEI
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top