Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan China Berminat Akuisisi Anak Usaha Indofood

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. mendapat penawaran akuisisi atas 52,94% saham anak usahanya, China Minzhong Food Corporation Ltd., dari China Minzhong Holdings Ltd.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 01 Januari 2015  |  18:53 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA —PT Indofood Sukses Makmur Tbk. mendapat penawaran akuisisi atas 52,94% saham anak usahanya, China Minzhong Food Corporation Ltd., dari China Minzhong Holdings Ltd.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan dalam keterbukaan informasi PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (31/12/2014), China Minzhong Holdings menawar saham anak usaha perseroan tersebut seharga 1,2 dolar Singapura.

Namun, Direktur dan Corporate Secretary INDF Werianty Setiawan mengungkapkan transaksi tersebut masih sebatas penawaran.

“Tergantung pada CMZ BVI [China Minzhong Holdings] mendapatkan pendanaan untuk membiayai rencana transaksi,” tulisnya dalam keterangannya.

Dia melanjutkan, rencana transaksi tersebut akan dilaksanakan berdasarkan syarat dan ketentuan yang akan ditetapkan lebih rinci dalam suatu perjanjian tersendiri dan mengikat yang akan dibuat berdasarkan kesepakatan bersama.

Hingga akhir 2014, INDF tercatat memiliki 82,88% China Minzhong Food Corporation. Dengan begitu, jika transaksi ini berjalan mulus, maka kepemilikan perseroan akan berkurang menjadi 29,94%.

Adapun kepemilikan China Minzhong Holdings akan melejit menjadi 53,76% setelah sebelumnya hanya memiliki 0,82% saham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi indofood indf
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top