Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDAM Tirta Pakuan Bogor Siap Terbitkan Obligasi Rp150 Miliar Tahun Depan

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor mempersiapkan rencana penerbitan obligasi sebesar Rp150 miliar pada pertengahan 2015.

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor mempersiapkan rencana penerbitan obligasi sebesar Rp150 miliar pada pertengahan 2015.

Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Syaban Maulana mengatakan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum Katulampa Bogor.

"Ini masih tahap penjajakan yang dilakukan oleh IUWASH (Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene). Kami menginginkan bisa direalisasikan pada pertengahan tahun depan," katanya saat kunjungan ke PDAM Tirta Pakuan di Bogor, Senin (29/12/2014).

Dia menjabarkan saat ini pihaknya telah menuntaskan proses pembebasan lahan seluas 15.000 m2. Oleh sebab itu, diharapkan pengembangan bisa segera dimulai, di mana pendanaannya diperoleh melalui obligasi tersebut.

SPAM Katulampa diperkirakan mampu mengalirkan air hingga 600 juta liter/detik. Dia menuturkan proses pembangunan SPAM tersebut membutuhkan waktu sekitar dua tahun.  

Dana obligasi tersebut, sambungnya, hanya dimanfaatkan untuk pembangunan SPAM dibagian hulu. Sementara untuk pembangunan pipa dan pengembangan jaringan belum masuk dalam rencana obligasi yang disiapkan saat ini.

Adapun total dana yang dibutuhkan untuk pengembangan hingga 2019 diperkirakan mencapai Rp500 miliar.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper