Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trikomsel Oke Bentuk Anak Usaha Baru

PT Trikomsel Oke Tbk, emiten ritel handset, membentuk anak usaha baru bernama Trikomsel Internet Media Incorporation untuk menggenjot bisnis internet dan media mereka.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Trikomsel Oke Tbk, emiten ritel handset, membentuk anak usaha baru bernama Trikomsel Internet Media Incorporation untuk menggenjot bisnis internet dan media mereka.

Trikomsel Oke (TRIO) mengatakan pendirian anak usaha ini akan melengkapi jaringan ritel dan distribusi perseroan. Presiden Direktur TRIO Sugiono Wiyono menuturkan Trikomsel Internet Media Incorporation (TIMI) dibentuk seiring perkembangan internet di Indonesia serta diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis perseroan, termasuk e-commerce di Indonesia dan ASEAN.

“Di tengah revolusi informasi melalui internet dan penjualan secara online di dunia, termasuk Indonesia, pembentukan TIMI akan lebih mengembangkan bisnis baik secara online maupun offline di Trikomsel Group,” paparnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (4/12).

Sugiono melanjutkan dengan lini baru ini, layanan TRIO dapat lebih efektif dan efisien.

TRIO juga mengungkapkan dilanjutkannya kemitraan eksklusif dengan Lenovo untuk distribusi produk-produk perusahaan elektronik itu di Indonesia. Perseroan menyatakan bakal terus berekspansi dan menambah portofolio produk yang dijual, baik secara online maupun offline.

Per September 2014, TRIO membukukan pendapatan Rp8,09 triliun atau 10% lebih tinggi secara tahunan. Sayangnya, laba bersih merosot 48,18% menjadi Rp196,23 miliar karena besarnya beban.

Pos bebak pokok pendapatan meningkat 11,34% ke Rp1,09 triliun, sedangkan beban usaha tumbuh 23,98% ke posisi Rp624,85 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper