Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Saham ELSA Ditargetkan Naik 8,76%, Dapat Rekomendasi Beli

PT Woori Korindo Securities Indonesia meningkatkan target harga saham PT Elnusa Tbk sebesar 8,76% dan menetapkan rekomendasi Beli untuk saham berkode ELSA.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Woori Korindo Securities Indonesia meningkatkan target harga saham PT Elnusa Tbk sebesar 8,76% dan menetapkan rekomendasi Beli untuk saham berkode ELSA.

Kepala Riset Woori Securities Reza Priyambada menyebutkan berdasakan hasil analyst meeting, pihaknya memprediksi harga saham ELSA bisa mencapai Rp745 per saham, lebih tinggi dari target sebelumnya Rp685 per saham.

Dengan demikian, estimasi rasio harga saham terhadap laba per saham (price to earning ratio/PER) 2014 berada pada level 13,15 kali.

Kinerja Elnusa melampaui estimasi kami dengan kenaikan laba bersih kuartal III/2014 sebesar 136,46% ke Rp290,18 miliar dan pendapatan naik 3,42% menjadi Rp2,92 triliun,” paparnya dalam riset singkat yang diterima Bisnis, Rabu (29/10/2014).

Dia menyebutkan jasa hulu migas terintegrasi menjadi kontributor terbesar bagi pendapatan perseroan sebesar 64,03%.

Reza mengatakan melonjaknya laba bersih ditopang oleh efisiensi yang terlihat dari terkendalinya beban pendapatan sebesar 1,64% serta adanya tambahan pendapatan dari keuntungan penjualan aset tetap senilai Rp87,25 miliar.

Selain itu, beban umum dan administrasi juga turun menjadi Rp200,1 miliar dari Rp205,49 miliar. Adapun penghasilan bunga naik dari Rp11,99 miliar menjadi Rp24,39 miliar.

Kami menilai positif kinerja ELSA untuk kuartal III/2014, tetapi perlu diperhatikan potensi pendapatan sepanjang tahun ini tidak akan terlalu tinggi karena telah terealisasinya investasi dan kecenderungan turun pada seismik marine,” tambahnya.

Berdasarkan data Bloomberg, saham ELSA melemah 2,73% ke Rp535 per saham pada pukul 11.23 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper