Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG 27 Oktober: Pengumuman Kabinet Jokowi-JK Jadi Penggerak, Indeks di 5.037-5.125

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.037-5.125 pada perdagangan hari ini, Senin (27/10/2014).
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.037-5.125 pada perdagangan hari ini, Senin (27/10/2014).

Bursa Asia (Nikkei +1,01%, Hangseng –0,13%)

Bursa saham Jepang pagi ini dibuka menguat, melanjutkan rally Jumat lalu. Indeks Nikkei mengikuti pergerakan indeks acuan utama AS yang juga menguat, selain itu nilai tukar JPY yang kembali melemah terhadap dolar AS turut memberi sentimen positif terhadap bursa. Dari dalam negeri, Presiden Joko Widodo kemarin sore pukul 17.45 telah  mengumumkan nama-nama menteri kabinet barunya di Istana Negara.

Bursa AS (DJIA +0,76%, S&P500 +0,71%, Nasdaq +0,69%)

Bursa AS ditutup menguat Jumat lalu, dipicu oleh data perumahan yang dirilis di atas estimasi dan laporan keuangan perusahaan seperti Procter & Gamble Co. dan Microsoft Corp. yang lebih baik dari perkiraan. Indeks acuan utama menguat 4,1% minggu lalu. Penguatan mingguan ini merupakan yang terbesar sejak Januari 2013. Dari data ekonomi, Departemen Perdagangan AS menyatakan bahwa penjualan rumah baru di bulan September meningkat, mencapai level tertinggi dalam enam tahun.

Bursa Eropa (Stoxx 600 -0,33%%, DAX –0,66%, CAC 40 –0,69%)

Indeks bursa Eropa ditutup melemah Jumat lalu, dipicu oleh aksi jual para investor yang khawatir mengenai berita adanya kasus Ebola pertama di New York. Selain itu investor juga menunggu hasil stress test yang diadakan ECB terhadap 130 lembaga keuangan di Eropa. Hasil stress test yang diumumkan ECB hari Minggu menyebutkan bahwa 25 bank di zona Eropa gagal melewati tes tersebut. Namun 12 dari 25 bank tersebut sekarang telah memenuhi kekurangan modal mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper