Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, SINGAPURA- Sinarmas Land Limited mengakuisisi freehold property milik GE Real Estate GPS Ltd di London dengan nilai S$120,51 juta atau setara US$96,91 juta.

Dewan direksi SML berpandangan rencana akuisisi ini akan memperkuat portofolio grup dari investment properties di London. Terkait harga pembelian, telah dilakukan melalui bidding exercise dan ditentukan dengan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk harga aset yang sebanding di West End London.

Adapun setoran tunai 10% sudah dibayar pada saat penandatanganan perjanjian jual beli dan sisanya diharapkan bisa diselesaikan pada awal September 2014. Rencananya, grup akan menggunakan sumber-sumber dana internal untuk membiayai rencana akuisisi properti ini.

Sepanjang semester I/2014, Sinarmas Land Limited mencatat pendapatan sekitar US$433,8 miliar dan EBITDA sekitar US$253,5 miliar

Berdasarkan keterbukaan informasi di Singapore Exchange (SGX), Jumat (15/8), Sinarmas Land Ltd melalui anak perusahaan, SML Great Pte Limited (SGPL) telah menandatangan perjanjian jual beli dengan GE Real Estate GPS Ltd untuk mengakuisisi freehold property, atau yang dikenal sebagai Warwick House, 8-13 Great Pulteney Street dan 13-23 (odd) Lexington Street, London.

Adapun SGPL baru saja didirikan di Jersey dengan dua saham biasa tanpa nilai nominal. Kegiatan utamanya adalah investasi dan pengembangan properti

Sinarmas Land Limited terdaftar di Bursa Efek Singapura dan berkantor pusat di Singapura, bergerak dalam bisnis properti melalui operasinya di Indonesia, Cina, Malaysia dan Singapura. Sinarmas Land memiliki investasi jangka panjang untuk bisnis bangunan komersial, hotel, resort, dan terlibat dalam pengembangan properti dan leasing di Indonesia, Cina, Malaysia dan Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper