Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham VIVA Masih Tertekan, Saham MNCN Mulai Bangkit (11/7)

Setelah turun di atas 6% kemarin, harga saham PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) masih terpantau melemah pagi ini, sedangkan saham PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) berbalik menguat.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah turun di atas 6% kemarin, harga saham PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) masih terpantau melemah pagi ini, sedangkan saham PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) berbalik menguat.

Berdasarkan data Bloomberg, saham media milik Bakrie itu dibuka stagnan pada level Rp250. Namun, pada pukul 10.25 WIB, harga saham terus melemah 1,2% ke Rp247. Sebelumnya, saham VIVA ditutup melemah 6,72%.

Sepanjang pagi ini, harga saham VIVA bergerak pada kisaran Rp241-Rp255. Adapun jika dilihat pergerakan sejak awal tahun ini (year to date), saham VIVA anjlok 10,18%.

Sementara itu, saham media milik Hary Tanoe terpantau dibuka menguat 0,58% ke Rp2.575. Selanjutnya, pada pukul 10.26 WIB, harga saham semakin menguat 2,15% ke Rp2.615. Sebelumnya, saham MNCN itu ditutup turun 6,23%.

Sepanjang pagi ini, harga saham MNCN bergerak pada kisaran Rp2.575-Rp2.640 Adapun jika dilihat pergerakan sejak awal tahun ini (year to date), saham MNCN turun 0,38%.

Sebelumnya, tim riset KDB Daewoo Securities Indonesia menilai kejatuhan saham dua saham media kemarin itu disebabkan oleh kekhawatiran investor akan keterpihakan kedua media, seiring diselenggarakannya pemilihan presiden, terhadap pengelolaan kedua perusahaan.

amun, menurutnya, sentimen ini hanya akan berpengaruh untuk jangka pendek. Untuk selanjutnya, investor disarankan untuk tetap kembali melihat fundamental masing-masing perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper