Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minat Investor Terhadap Emas Surut

Meskipun menunjukkan tren penguatan harga yang terus berlanjut sejak awal tahun, minat investor untuk membeli logam mulia ini terus menyusut.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 01 Juli 2014  |  19:42 WIB
Minat Investor Terhadap Emas Surut
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK—Meskipun menunjukkan tren penguatan harga yang terus berlanjut sejak awal tahun, minat investor untuk membeli logam mulia ini terus menyusut.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Bloomberg, stabilnya harga emas tahun ini berbanding terbalik dengan tingkat kepemilikan oleh investor.

Sejak naiknya harga emas 10% sejak akhir Desember lalu, para investor di AS telah memindahkan investasinya US$562 juta dari logam mulia tersebut pada 27 Juni. Hal tersebut memperpanjang catatan penurunan kepemilikan yang telah terjadi pada awal 2013.

Kepala strategi investasi Pension Partners LLC, New York, Michael Gayed mengatakan investor tampaknya mulai terpesona dengan aset lain selain emas.

“Banyak yang tidak menyadari fakta bahwa emas menunjukkan kinerja yang kuat tahun ini. Tampaknya krisis 2013 masih segar dalam ingatan orang,” ujarnya.

Sepanjang bulan lalu saja para investor mengalihkan investasinya dari emas sekitar US$143 juta. Pada saat yang sama, emas berjangka naik 3% sejak akhir Maret setelah naik 6,8% dalam tiga bulan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas komoditas investor bloomberg

Sumber : bloomberg

Editor : Taufik Wisastra
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top