Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trikomsel Terbitkan Notes S$100 Juta

PT Trikomsel Oke Tbk. (TRIO) akan menerbitkan notes melalui anak usahanya Trikomsel Pte. Ltd. senilai S$100 juta atau setara Rp962,79 miliar yang berada dalam kisaran 20%-50% dari ekuitas perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trikomsel Oke Tbk. (TRIO) akan menerbitkan notes melalui anak usahanya Trikomsel Pte. Ltd. senilai S$100 juta atau setara Rp962,79 miliar yang berada dalam kisaran 20%-50% dari ekuitas perseroan.

Manajemen Trikomsel dalam keterbukaan informasi yang dirilis hari ini, Senin (2/6/2014) menjelaskan penerbitan tersebut bertujuan untuk membayar sebagian dari fasilitas dan pinjaman yang diterima perseroan.

Dengan hal tersebut perseroan dapat mengubah risiko pembiayaan jangka pendek menjadi jangka panjang, selain itu likuiditas perseroan juga lebih terjaga serta dapat memberikan tambahan laba bagi perseroan.

Sementara itu jatuh tempo pembayaran hutang pokok pada 5 Juni dengan bunga 7,875% per tahun dan jatuh tempo pembayaran bunga tiap 6 bulan.

Adapun, hingga kuartal pertama tahun ini perseroan mencatatkan pendapatan sebesar Rp3,13 triliun atau tumbuh 28,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,44 triliun, sedangkan laba bersih naik 1,6% menjadi Rp103,53 miliar.

Dengan pendapatan tersebut, TRIO telah meraih sekitar 26% dari target pendapatan sepanjang tahun ini sebesar Rp12 triliun atau tumbuh 15% dibandingkan dengan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper