Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intra Golflink (IGR) Renovasi Resort Golf di Sentul dan Kuta Rp280 Miliar

PT Intra Golflink Resort (IGR) siap mengucurkan Rp280 miliar untuk merenovasi Palm Hill Golf Sentul (PHGS) dan New Kuta Bali Golf Resort (NKBGR).
Palm Hill Golf Sentul/
Palm Hill Golf Sentul/

Bisnis.com, JAKARTA – PT Intra Golflink Resort (IGR) siap mengucurkan Rp280 miliar untuk merenovasi Palm Hill Golf Sentul (PHGS) dan New Kuta Bali Golf Resort (NKBGR).

"Saat ini sudah mulai direncanakan dan secepatnya direalisasikan," tutur Direktur Marketing IGR Sugeng Pegeng, di Sentul, Bogor, Rabu (7/5/2014). Rinciannya, Rp180 miliar dialokasikan untuk PHGS dan Rp100 miliar untuk NKBGR. 

Dia menyebutkan peminat resort bernuansa golf setiap tahun semakin meningkat. Namun kondisi ini belum terlalu diperhatikan pengusaha di Indonesia.

Saat ini, lanjut Sugeng, terdapat 140 lapangan golf di Indonesia. "Mayoritas memang memiliki resort, tapi hanya beberapa saja yang bagus dengan point view yang indah," ujarnya.

Atas dasar itu, pihaknya mulai serius menggarap resort golf view. Namun, dalam jangka pendek IGR akan berkonsentrasi menggarap PHGS dahulu. Pasalnya, menurut dia, kawasan di Sentul memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi kalangan sosialita kota metropolitan.  

Beberapa keuntungan juga ditawarkan pihak IGR. Salah satunya nilai investasi tanah yang terus naik tiap tahun.

Untuk NKGBR, IGR tidak akan berinvestasi dengan melakukan ekspansi. Sebab, harga tanah di Bali sangat mahal.

Nilainya bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah per meter persegi.  Alhasil, IGR memilih untuk merenovasi saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Cecep Junaedi
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper