Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BAKRIE & BROTHERS: Pendapatan Melonjak 291% Jadi Rp2,5 Triliun

Laba bersih PT Bakrie and Brothers Tbk. (BNBR) meningkat 15,267% mencapai Rp665 miliar sepanjang kuartal I/2014. Adapun pendapatan perseroan melonjak 291% dengan raupan sebesar Rp2,5 triliun secara year-on-year (y-o-y).
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 30 April 2014  |  00:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Laba bersih PT Bakrie and Brothers Tbk. (BNBR) meningkat 15,267% mencapai Rp665 miliar sepanjang kuartal I/2014. Adapun pendapatan perseroan melonjak 291% dengan raupan sebesar Rp2,5 triliun secara year-on-year (y-o-y).

Dalam keterangan persnya, manajemen BNBR memaparkan lonjaka pendapatan itu ditopang oleh sektor usaha berbasis manufaktur dan infrastruktur. Mengutip laporan keuangan perseroan kedua lini usaha itu berkontribusi sebesar Rp1,67 triliun sepanjang triwulan pertama tahun ini.

Jumlah itu naik sekitar 125,67% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Kala itu sumbangan sektor tersebut hanya mencapai Rp742,06 miliar.

Perseroan juga mengantongi laba kurs senilai Rp279,43 miliar yang turut mengerek perolehan pendapatan BNBR. Laba bersih per saham tercatat naik tajam menjadi Rp7,01 dari Rp 0,05 pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama BNBR Gafur Umar mengatakan melihat kinerja yang cemerlang dari sektor tersebut dan kondisi harga komoditas yang menurun, perseroan memutuskan untuk berkonsentrasi memperkuat dan mengembangkan manufaktur dan infrastruktur.

 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup bakrie
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top