Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA EMAS: Tertekan Isu Rencana Pemangkasan Stimulus Moneter

Harga emas tercatat turun dalam 2 hari terakhir di tengah maraknya proyeksi pemangkasan stimulus moneter lebih lanjut oleh Bank Sentral AS, Federal Reserve (the Fed).
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 29 April 2014  |  23:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  Harga emas tercatat turun dalam 2 hari terakhir di tengah maraknya proyeksi pemangkasan stimulus moneter lebih lanjut oleh Bank Sentral AS, Federal Reserve (the Fed).

Kontrak emas untuk pengiriman Juni tercatat turun 0,7% menjadi US$1.289,70 per troy ounce di Commodity Exchange (Comex), New York. Sepanjang bulan ini emas berjangka tercatat menguat 0,5% setelah melemah 2,9% pada Maret 2014.

Analis dari Ava Capital Markets Ltd, Naeem Aslam mengatakan saat ini pasar tengah beralih ke pasar yang lebih beresiko. "Emas dibawah tekanan sekali lagi karena pelaku pasar lebih memilih pasar saham dibandingkan dengan logam mulia ini," katanya seperti dikutip dari Bloomberg.

Di sisi lain saham Eropa tercatat naik. Hal ini terjadi tepat dua hari sebelum pertemuan Fed Open Market Committee (FOMC) akhir pekan ini.

The Fed diproyeksikan bakal memangkas pembelian obligasi sebesar US$10 miliar sehingga alokasi anggaran untuk pembelian obligasi bulanan turun menjadi US$45 miliar.

Sementara itu rilis data nonfarm payrolls pada Jumat ini diperkirakan bakal menunjukkan peningkatan jumlah pekerja sekitar 210.000 orang.

Hal-hal yang menunjukkan perbaikan ekonomi AS otomatis bakal menekan harga emas lebih lanjut seiring dengan memudarnya isu ketegangan geopolitik di Ukraina.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini

Sumber : bloomberg

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top