Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Public Expose: Tunas Ridean Bidik Pendapatan Rp12 Triliun

PT Tunas Ridean Tbk. (TURI) menargetkan pendapatan di sepanjang tahun ini mencapai Rp12 triliun, angka tersebut tumbuh tipis dibandingkan dengan pendapatan di 2013 sebanyak Rp11 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tunas Ridean Tbk. (TURI) menargetkan pendapatan di sepanjang tahun ini mencapai Rp12 triliun, angka tersebut tumbuh tipis dibandingkan dengan pendapatan di 2013 sebanyak Rp11 triliun.

Direktur Utama Tunas Ridean Rico Adisurja Setiawan menjelaskan di tahun ini perseroan hanya menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 4% menjadi Rp12 triliun, lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan di tahun lalu sebesar 11% dari Rp9,96 miliar menjadi Rp11 miliar.

Selain itu, perseroan juga cukup pesimistis terkait pertumbuhan laba bersih di tahun ini, setelah mengalami penurunan cukup tinggi di tahun lalu. Sepanjang tahun lalu laba yang diatribusikan kepada pemgang saham turun 27% dari Rp420 miliar di tahun sebelumnya menjadi Rp307 miliar.

“Di tahun ini laba bersih kemungkinan tidak tumbuh terlalu tinggi, bahkan bisa jadi turun. Karena dengan persaingan yang ketat kami harus memasang strategi penjualan salah satunya dengan memberikan diskon,” paparnya dalam Public Expose di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Penurunan laba juga disebabkan peningkatan biaya karyawan yang timbul karena kenaikan upah minimum tenaga kerja di Indonesia yang sangat signifikan pada tahun 2013 serta ketatnya persaingan yang berdampak terhadap marjin penjualan kendaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper