Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pabrik Smelter CITA Baru Capai 10%

Pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian bijih bauksit (alumina refinery) PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW), entitas asosiasi PT Cita Mineral Investindo (CITA), baru mencapai sekitar 10%-15%
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 10 April 2014  |  21:38 WIB
Pabrik Smelter CITA Baru Capai 10%
Smelter - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian bijih bauksit (alumina refinery) PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW), entitas asosiasi PT Cita Mineral Investindo (CITA), baru mencapai sekitar 10%—15%.

Yusak Lumba Pardede, Sekretaris perusahaan CITA, mengatakan perseoran masih perlu menggenjot sosialisasi pada masyarakat sekitar tentang pembangunan pabrik tersebut.

“Tantangannya masyarakat ya. Sosialisasi ke mereka kalau ada pabrik sebesar ini apa dampaknya ke mereka,” kata Yusak seusai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Kamis (10/4/2014).

Sebagai informasi, saat ini CITA bersama pemegang saham WHW lainnya tengah membangun pabrik pemurnian bauksit di Ketapang, Kalimantan Barat. Proyek dengan nilai investasi sebesar US$1 miliar itu ditargetkan selesai pada Oktober 2015 dan beroperasi komersial pada 2016.

Adapun pada RUPS kemarin pemegang saham menyetujui pemberikan jaminan perusahaan (corporate guarantee) perseroan atas fasilitas pinjaman yang diperoleh WHW senilai US$330 juta. Jumlah itu sesuai dengan porsi saham CITA di WHW sebesar 30%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cita
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top