Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OBLIGASI PEKAN INI: Pasar Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Cermati Seri Ini

Trust Securities memperkirakan dengan ekspektasi masih akan membaiknya sentimen dari dalam negeri diharapkan dapat memberikan imbas positif bagi pasar obligasi pada pekan ini.
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 31 Maret 2014  |  04:12 WIB
 Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Trust Securities memperkirakan dengan ekspektasi masih akan membaiknya sentimen dari dalam negeri diharapkan dapat memberikan imbas positif bagi pasar obligasi pada pekan ini.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan imbas positif sentimen tersebut akan mendorong pasar obligasi melanjutkan penguatannya.

“Terutama jika rilis inflasi dan neraca perdagangan (diumumkan 1 April 2014) dapat sesuai dengan estimasi pelaku pasar, bahkan dapat melampauinya,” kata Reza dalam risetnya.

Reza mengatakan masih adanya potensi penurunan pada yield obligasi jangka panjang, dapat membuat laju pasar obligasi berpotensi melanjutkan kenaikannya.

“Tetapi tetap mewaspadai jika rilis data-data tersebut tidak sesuai dengan perkiraan atau bahkan di bawah estimasi,” kata Reza.

Trust Securities mengemukakan untuk lelang pekan ini, pasar dapat memperhatikan  obligasi dengan seri SPN03140703, SPN12150403, FR0069, FR0070,dan FR0068 dengan jumlah indikatif Rp 8 triliun.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi ipo dan obligasi
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top