Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa AS Menguat di Awal Perdagangan

Bursa saham AS bergerak menguat pada awal perdagangan Senin (17/3/2014), saat investor tengah mempertimbangkan situasi referendum Crimea, Ukraina dan data ekonomi terbaru negeri itu yang akan dipublikasikan dalam waktu dekat.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham AS bergerak menguat pada awal perdagangan Senin (17/3/2014), saat investor tengah mempertimbangkan situasi referendum Crimea, Ukraina dan data ekonomi terbaru negeri itu yang akan dipublikasikan dalam waktu dekat.

Indeks Standard&Poor (S&P)500 saat dibuka hari ini berada pada level 1.842,81. Pada pukul 20.31 WIB, indeks itu bergerak ke angka 1.848,21 atau menguat 0,38% dibandingkan dengan penutupan pada Jumat (14/3/2014).

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) hari ini dibuka di angka 16.066,37. Pada pukul 09.38 waktu New York, indeks itu bergerak ke level 16.205,2 atau menguat 0,87% dibandingkan dengan penutupan pada Jumat (14/3/2014).

Bob Parker, senior adviser dari Credit Suisse Asset Management di London, mengatakan pelaku pasar masih bertanya-tanya akankah data ekonomi terbaru mengalami peningkatan setelah hasil pada Desember dan Januari tidak terlalu memuaskan.

“Saya pikir mungkin saja. Jika saja tidak ada masalah terkait Rusia dan Crimea, kita tentunya akan membicarakan hal yang berbeda dan outlook pasar akan sangat positif,” katanya seperti dilansir Bloomberg, Senin (17/3/2014).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper