Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Cabut Suspend Saham Mayora

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut pengentian sementara (unsuspend) perdagangan saham PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) setelah mendapatkan penjelasan terkait kebakaran yang menimpa salah satu pabrik perseroan.
Kantor Mayora/Bisnis
Kantor Mayora/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut pengentian sementara (unsuspend) perdagangan saham PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) setelah mendapatkan penjelasan terkait kebakaran yang menimpa salah satu pabrik perseroan.

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Group I BEI I Gede Nyoman Yetna dan Kepala Divisi Perdagangan Saham BEI Andre P.J Tolle dalam keterangan resmi pada Rabu (5/3/2014) menyatakan, bursa memutuskan untuk melakukan pencabutan penghentian sementara perdagangan efek Mayora Indah.

Pencabutan penghentian sementara tersebut berlaku di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek pada Rabu, 5 Maret 2014.

Seperti diketahui, pada 3 Maret 2014, saham Mayora Indah disuspensi oleh BEI setelah  adanya pemberitaan kebakaran yang menimpa salah satu bangunan yang berada dilokasi pabrik perseroan.

Namun, perseroan kemudian menyatakan, kebakaran tersebut tidak menyebabkan dampak yang signifikan terhadap keuangan perseroan secara konsolidasi, karena bangunan/gedung tempat penyimpanan barang jadi dan gedung tempat melakukan aktifitas produksi tidak terbakar.

Perseroan menyatakan hanya mengalami sedikit kerusakan akibat panas dan proses pemadaman, jadi kebakaran ini tidak terlalu berdampak signifikan terhadap keuangan perseroan.

Sekedar informasi, harga saham Mayora Indah bertenggar di level Rp30.100 per lembar saham, pada perdagangan terakhir sebelum disuspensi, 28 Februari 2014. Adapun sejak awal tahun, harga saham sempat menyentuh level tertinggi di Rp30.675 pada 24 Februari 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper