Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Well Harvest (WHW) Raih Pinjaman US$330 Juta

PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW), entitas asosiasi PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA), mendapatkan fasilitas pinjaman US$330 juta yang bisa ditambah hingga US$400 juta.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 05 Maret 2014  |  18:05 WIB
Well Harvest (WHW) Raih Pinjaman US$330 Juta
Well Harvest Winning (WHW) - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW), entitas asosiasi PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA), mendapatkan fasilitas pinjaman US$330 juta yang bisa ditambah hingga US$400 juta.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Cita Mineral Investindo Citro Utomo dalam keterbukaan informasi, Rabu (5/3/2014).

“Dana pinjaman tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek pabrik pengolahan dan pemurnian alumina yang dijalankan oleh WHW,” tulis Citro seperti dikutip, Rabu (5/3/2014).

WHW telah menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman berjangka itu pada 3 Maret 2014. Perjanjian ditandatangani antara WHW dan DBS Bank Limited, Oversea-Chinese Banking Corporation Limited, dan PT Bank OCBC NISP Tbk sebagai mandated lead arranger dan bookrunner.

Serta, dengan Bank of China Limited, Jakarta Branch sebagai lead arranger dan PT Bank DBS Indonesia sebagai agent.

Tingkat suku bunga pinjamannya adalah jika dalam kaitannya dengan pemberi pinjaman dalam negeri, maka LIBOR+3,55% per tahun.

Sementara itu, dalam kaitannya dengan para pemberi pinjaman lainnya, bunganya LIBOR+3,25% per tahun. Adapun jangka waktu pengembaliannya adalah pada bulan ke-12 setelah tanggal perjanjian fasilitas.

Jaminan atas fasilitas pinjaman ini adalah jaminan dari China Hongqiao Group Limited, jaminan dari Winning International Group Pte Ltd, dan jaminan dari setiap pihak yang ditentukan sebagai penjamin oleh agen dan peminjam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pinjaman cita whw us$330 juta
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top