Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intermedia Capital Incar Dana IPO Hingga Rp1,13 Triliun

PT Intermedia Capital (IMC), parent holding dari stasiun televisi swasta ANTV, mengincar dana hasil penawaran perdana saham (Initial Public Offering/IPO) di kisaran Rp811,76 miliar hingga Rp1,13 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Intermedia Capital (IMC), parent holding dari stasiun televisi swasta ANTV, mengincar dana hasil penawaran perdana saham (Initial Public Offering/IPO) di kisaran Rp811,76 miliar hingga Rp1,13 triliun.

Direktur Utama PT Ciptadana Securities Ferry Budiman Tanja mengatakan Intermedia Capital akan melepas 588,232 juta saham atau setara 15% ke publik.

“Harga penawaran dipatok antara Rp1.380 hingga Rp1.930 per saham,” ujar Ferry ketika ditemui di sela-sela paparan publik IPO ANTV, Jumat (28/2/2014)

Sebanyak 588,232 juta saham yang dilepas itu terdiri dari saham biasa atas nama yang dikeluarkan dari simpanan (portapel) perseroan sebanyak 294,116 juta atau 7,5% saham baru.

Sisanya sebanyak 294,116 juta atau 7,5% saham yang dilepas merupakan saham biasa atas nama milik PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) sebagai pemegang saham penjual (saham divestasi).

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Ciptadana Securities dan PT Sinarmas Sekuritas.

Direktur Intermedia Capital Harlin Rahardjo mengatakan dengan demikian, Intermedia Capital hanya akan menerima setengah dari dana hasil IPO yaitu antara Rp405,88 miliar hingga Rp565 miliar. Sedangkan sisanya, akan diambil oleh VIVA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper