Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alam Sutera Bakal Buyback US$83,42 Juta Obligasi

PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) bakal membeli kembali (buyback) obligasi senilai US$83,42 juta dari US$150 juta yang pernah diterbitkan perseroan pada 2012 dan jatuh tempo pada 2017.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) bakal membeli kembali (buyback) obligasi senilai US$83,42 juta dari US$150 juta yang pernah diterbitkan perseroan pada 2012 dan jatuh tempo pada 2017.

Direktur Alam Sutera Joseph Sanusi Tjong mengatakan melalui keterangan resmi, pada 4 Februari 2014 waktu New York, AS, pihaknya telah menerima menerima konfirmasi dari pemegang obligasi tersebut untuk melakukan penawaran tender pembelian kembali.

Lebih lanjut, perseroan mengatakan telah menerima persetujuan yang dipersyaratkan untuk rencana perubahan dan indenture tambahan kedua yang telah ditandatangani pada 22 Januari 2014.

Adapun, para pemegang obligasi yang telah setuju dengan penawaran tender tersebut dan telah disepakati untuk pembelian akan berhak untuk menerima pertimbangan penawaran tender pada tanggal penyelesaian akhir, targetnya 7 Februari 2014.

Menurut perseroan, obligasi global yang diterbitkan pada 2012 tersebut bunganya cukup besar, di level 10,75%. Oleh karena itu perseroan akan melakukan restrukturisasi dengan menerbitkan obligasi baru dengan bunga yang lebih rendah untuk membeli obligasi lama.

Dana buyback tersebut berasal dari penerbitan obligasi global sebesar US$225 juta dengan kupon 9% per tahun pada awal bulan ini. Perseroan sempat mengungkapkan, obligasi global tersebut kelebihan permintaan (over subscribe) 3 kali, di angka sekitar US$730 juta lebih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper