Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nilai Tukar Regional: Ringgit Terpuruk Paling Dalam

Ringgit Malaysia anjlok ke level terendah di antara nilai tukar Asia setelah data penjualan ritel AS dilaporkan melebihi perkiraan pengamat sehingga kian mendorong bank sentral AS untuk memperketat stimulus moneter.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 15 Januari 2014  |  12:20 WIB
Nilai Tukar Regional: Ringgit Terpuruk Paling Dalam
Ringgit melemah atas dolar AS - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Ringgit Malaysia anjlok ke level terendah di antara nilai tukar Asia setelah data penjualan ritel Amerika Serikat dilaporkan melebihi perkiraan pengamat, sehingga kian mendorong bank sentral AS the Federal Reserve untuk memperketat stimulus moneter.

Nilai tukar tersebut mencatat penurunan tertinggi sejak November setelah penjualan ritel AS naik 0,2% pada bulan lalu. Angka itu di atas perkiraan sebesar 0,1% sebagaimana diprediksi analis yang disurvei Bloomberg.

“Nilai tukar Asia melemah akibat data penjualan ritel yang menguat,” ujar Wong Chee Seng, currency strategist pada  AmBank Group di Kuala Lumpur sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (15/1/2014). Menurutnya, ringgit jatuh lebih dalam karena investor cenderung memilih dolar AS menjelang libur. Dia merujuk pada pada penutupan pasar saham Malaysia pada 17 Januari.

Ringgit jatuh 0,6% dari 13 Januari menjadi 3,2830 per dolar AS pada sesi siang atau yang terlemah sejak 21 November di bursa Kuala Lumpur. Pasar lokal ditutup kemarin akibat libur nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dolar as malaysia ringgit

Sumber : Bloomberg

Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top