Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reliance Securities: IHSG Diprediksi Bergerak di 4.098-4.248

Indeks dipekirakan bergerak pada level 4.098-4.248 pada perdagangan hari ini, dengan saham yang dapat diperhatikan antara lain CMNP, INDY, IMAS, dan BWPT.
/Bloomberg
/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks dipekirakan bergerak pada level 4.098-4.248 pada perdagangan hari ini, dengan saham yang dapat diperhatikan antara lain CMNP, INDY, IMAS, dan BWPT.

Kemarin, hari pertama peraturan baru BEI terhadap perdagangan saham direfleksikan dengan penurunan IHSG sebesar 1,28% ke level 4.202,8 dan catatan net sell investor asing Rp188,41 miliar. Adaptasi para investor terhadap peraturan baru membuat perdagangan sedikit sepi.

Sentimen negatif datang dari China, dimana HSBC Services PMI turun menjadi 50,9. Hal itu memperkuat bahwa perekonomian China sedang melambat.

Sementara itu, sentimen posif dari dalam negeri berupa defisit anggaran 2013 yang hanya 2,24% terhadap PDB atau lebih rendah dibandingkan dengan target 2,38%, tidak dapat menahan pelemahan IHSG.

Keputusan the Fed malam tadi mengenai persetujuan akhir bagi Janet Yellen sebagai Chairman Federal Reserve yang baru dan pengumuman neraca perdagangan AS yang akan diumumkan nanti malam akan sedikit mempengaruhi pergerakan perdagangan saham.

Namun, rilis data penting dari China pada minggu ini yang diekspetasikan akan melambat menjadi sentimen negatif. Pergerakan IHSG diprediksikan masih bergerak mixed dengan kecenderungan melemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bisnis Indonesia (7/1/2014)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper