Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Beton Hari Ini Tunjuk Konsorsium Underwriter IPO

PT Wijaya Karya (Wika) Beton akan menunjuk perusahaan pemenang beauty contest penjamin emisi efek (underwriter) hari ini, Selasa (17/12/2013), dalam rencana pelepasan saham perdana produsen beton tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Wijaya Karya (Wika) Beton akan menunjuk perusahaan pemenang beauty contest penjamin emisi efek (underwriter) hari ini, Selasa (17/12/2013), dalam rencana pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO) produsen beton tersebut.

Direktur Keuangan Wika Beton Entus Aswani menuturkan setidaknya terdapat tiga konsorsium sekuritas yang mengajukan diri (beauty contest) untuk menjadi underwriter IPO anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) itu.

Pertama, PT CIMB Securities dan PT BNI Securities. Kedua, PT Kim Eng Securities, PT BCA Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT Trimegah Sekuritas Tbk.

Konsorsium terakhir adalah trio sekuritas pelat merah, yakni PT Mandiri Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Bahana Securities. “Siang besok [hari ini], akan kami umumkan,” ujarnya, Senin (16/12/2013).

Setelah penunjukan pemenang, nantinya konsorsium penjamin emisi itu akan segera mulai bekerja pada Januari tahun depan.

Dia menjelaskan perseroan akan melepas 27,5% dalam rencana pelepasan saham perdana tersebut dengan raupan dana segar sekitar Rp1,4 triliun hingga Rp1,5 triliun.

Wika Beton menargetkan aksi korporasi itu akan menggunakan laporan keuangan September 2013 sehingga diharapkan dapat terealisasi pada Maret 2014.

Perusahaan tersebut sempat optimistis akan merealisasikan IPO pada akhir tahun ini, tetapi tertunda karena kondisi pasar modal terguncang akibat sentimen negatif dari ekonomi global.

“Mudah-mudahan, kondisi pasar modal awal tahun depan membaik sehingga timing kami akan IPO tepat,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper