Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sido Muncul Tawarkan Harga IPO Rp540-Rp660 Per Saham

Produsen obat herbal dan jamu, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. menawarkan harga penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di kisaran Rp540-Rp660 per saham

Bisnis.com, JAKARTA— Produsen obat herbal dan jamu, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. menawarkan harga penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di kisaran‎ Rp540-Rp660 per saham.

Dalam aksi korporasi tersebut, perseroan melepas 1,5 miliar saham baru atau 10% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam rangka .

Perusahaan yang dirintis sejak 1940 itu melakukan penawaran perdana dan paparan publik di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin (18/11/2013).‎‎

Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan dari IPO, perseroan menargetkan dapat meraup dana sebesar Rp1 triliun—Rp1,5 triliun.

‎‎Menurutnya, Sido Muncul akan menggunakan 56% dananya untuk modal kerja, 42% dana IPO untuk investasi penambahan kapasitas produksi, dan 2% untuk pengembangan sistem teknologi informasi dan komputerisasi perseroan.

“Tidak ada target khusus untuk investor, semua masyarakat menjadi target kami, baik investor lokal maupun asing,” ujarnya dalam paparan publik, di Jakarta, Senin (18/11/2013).

Dalam aksi korporasi itu, Sido Muncul telah menunjuk dua sekuritas sekaligus sebagai penjamin emisi (underwriter), yakni PT Mandiri Sekuritas dan PT Kresna Graha Securindo Tbk. ‎

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper