Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakrieland (ELTY) Akhirnya Cetak Laba setelah Jual Aset

Setelah merugi pada tahun sebelumnya, PT Bakrieland Development Tbk. (ELTY) mampu membalik keadaan menjadi laba di sepanjang kuartal III tahun setelah menjual cadangan lahan.

Bisnis.com. JAKARTA - Setelah merugi pada tahun sebelumnya, PT Bakrieland Development Tbk. (ELTY) mampu membalik keadaan menjadi laba di sepanjang kuartal III tahun setelah menjual cadangan lahan.

Berdasarkan laporan keuangan yang dirilis Jumat (15/11/2013), laba bersih perseroan hingga kuartal III tahun ini sebesar Rp923,72 miliar. Padahal pada periode yang sama di tahun sebelumnya, Bakrieland mencetak rugi bersih Rp337,72 miliar.

Pendapatan perseroan juga meningkat 113,96% dari Rp1,25 triliun sepanjang kuartal III 2012, menjadi Rp2,69 triliun pada periode yang sama tahun ini. Namun kenaikan pendapatan dan laba bersih tersebut diperoleh dari penjualan cadangan lahan secara masif.

Hal itu terlihat dari anjloknya nilai aset tanah yang belum dikembangkan  sebesar 69,97% menjadi Rp1,52 triliun dari Rp5,09 triliun.

Adapun terkait restrukturisasi utang obligasi yang sempat digugatkan, perseroan menawarkan tanah di kawasan Sentul Nirwana, Bogor, seluas 600 hektar sebagai jaminan. Namun, pihak pemegang obligasi atau bondholders belum final atas opsi ini.

Namun kendati masih diterpa persoalan restrukturisasi utang obligasi, PT Bakrie Development Tbk. (ELTY) berani menargetkan pertumbuhan pendapatan hingga 25% pada tahun depan atau sebesar Rp3,75 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper