Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Lokal Serbu Pasar, IHSG Menghijau

Di saat investor asing mencatatkan aksi jual pada perdagangan bursa hari ini, Kamis (14/11/2013), indeks harga saham gabungan (IHSG) tetap positif

Bisnis.com, JAKARTA—  Di saat investor asing mencatatkan aksi jual pada perdagangan bursa hari ini, Kamis (14/11/2013), indeks harga saham gabungan (IHSG) tetap positif disokong pergerakan investor lokal yang justru melakukan aksi beli.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan pada perdagangan hari ini, investor asing mencatatkan nett sell dengan penurunan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.

“Pelaku pasar juga memanfaatkan pelemahan yang terjadi sebelumnya untuk kembali masuk pasar,” kata Reza dalam analisanya hari ini, Kamis (14/11/2013).

Sepanjang perdagangan hari ini IHSG menyentuh level 4.382,91 (level tertingginya) jelang preclosing dan menyentuh level 4.322,88 (level terendahnya) di awal sesi 1, dan berakhir di level 4.367,37.

Reza mengatakan angin positif kian berhembus seiring dengan positifnya bursa saham Amerika Serikat  yang berimbas pada bursa saham Asia, termasuk IHSG.

“Adanya pernyataan dari calon tunggal Gubernur The Fed Janet Yellen, yang masih akan melanjutkan stimulus memberikan sentimen positif, sehingga dapat mengimbangi kenaikan BI rate yang tidak terduga,” kata  Reza.

Dari laman Bursa Efek Indonesia (BEI) asing pada hari ini mencatatkan transaksi untuk beli Rp1,49 triliun dan jual Rp1,63 trilun. Investor domestik mencatatkan beli Rp3,25 triliun, dan jual Rp3,11 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper